Munajat Al-‘Alamah Al-Faqih Al-Muqaddam Muhammad bin ‘Ali Ba’alawi


 

مناجات العلمه الفقيه المقدم محمد  بن علي باعلوي

اَللَّهُمَّ انْقُلْنَا وَالْمُسْلِمِيْنَ مِنَ الشَّقَاوَةِ اِلَى السَّعَادَةِ وَمِنَ النَّارِ اِلَى الْجَنَّةِ وَمِنَ الْعَذَابِ اِلىَ الرَّحْمَةِ وَمِنَ الذُّنُوْبِ اِلَى الْمَغْفِرَةِ وَمِنَ ألْاِ سَائَةِ اِلَى الْاِحْسَانِ وَمِنَ الْخَوْفِ اِلَى الْأَمَانِ وَمِنَ الْفَقْرِ اِلَى الْغِنَي وَمِنَ الذُّلِّ اِلَى الْعِزِّ وَمِنَ الْاِهَانَةِ اِلَى الْكَرَامَةِ مِنَ الضِّيْقِ اِلَى السَّعَةِ مِنَ الشَّرِّ اِلَى الْخَيْرِ وَمِنَ الْعُسْرِ اِلَى الْيُسْرِ وَمِنَ الْاِدْبَارِ اِلَى الْاِقْبَالِ وَمِنَ السَّقَمِ اِلَى الصِّحَّةِ وَمِنَ السَّخَطِ اِلَى الرِّضَى وَمِنَ الْغَفْلَةِ اِلَى الْعِبَادَةِ وَمِنَ الْفَقْرَةِ اِلَى الْاِجْتِهَادِ وَمِنَ الْخِدْلَانِ اِلَى التَّوْفِيقِ وَمِنَ الْبِدْعَةِ اِلَى السُّنَّةِ وَمِنَ الْجَوْرِ اِلَى الْعَدْلِ. اَللَّهُمَّ أَعِنَّا عَلَى دِيْنِنَا بِالدُّنْيَا وَعَلَى الدُّنْيَا بِالتَّقْوَى وَعَلَى التَّقْوَى بِالْعَمَلِ وَعَلَى الْعَمَلِ بِالتَّوْفِيْقِ وَعَلَى جَمِيْعِ ذَلِكَ بِلُطْفِكَ الْمُفْضِي اِلَى رِضَاكَ الْمُنْهِى اِلَى جَنَّتِكَ الْمَصْحُوْبِ ذَلِكَ بِالنَّظَرِ اِلَى وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ. يَاالله يَاالله يَاالله، يَارَبَّاهْ يَارَبَّاهْ يَارَبَّاهْ، يَاغَوْثَاهْ يَاغَوْثَاهْ يَاغَوْثَاهْ، يَاأَكْرَمَ الْأَكْرَمِيْنَ يَارَحْمَنُ يَارَحِيْمُ  يَاذَاالْجَلَالِ وَالْاِكْرَامِ يَاذَاالْمَوَاهِبِ الْعِظَامِ. أَسْتَغْفِرَ اللهَ الْعَظِيْمَ اَلَّذِي لَا اِلَهَ اِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمَ وَأَتُوْبُ اِلَيْهِ. اَللَّهُمَّ أَسْأَلُكَ التَّوْفِيْقَ لِمَحَابِّكَ مِنَ الْأَعْمَالِ وَصِدْقَ التَّوَكُّلِ عَلَيْكَ وَحُسْنَ الظَّنِّ بِكَ وَالْغَنِيْمَةَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اِلَهِي يَالَطِيْفُ يَارَزَّاقُ يَاوَدُوْدُ يَاقَوِيُّ يَامَتِيْنُ أَسْأَلُكَ تَأَلُّهَا بِكَ وَاسْتِغْرَاقًا فِيْكَ وَلُطْفًا شَامِلًا مِنْ لَدُنْكَ وَرِزْقًا وَاسِعًا هَنِيْئًا مَرِيْئًا وَسِنًا طَوِيْلًا وَعَمَلًا صَالِحًا فِي الْاِيْمَانِ وَالْيَقِيْنِ وَمُلَازَمَةً فِي الْحَقِّ وَالدِّيْنِ وَعِزًا وَشَرَفًا يَبْقَى وَيَتَأَبَّدُ لَا يَشُوْبُهُ تَكَبُّرٌ وَلَا عُتُوٌّ وَلَا فَسَادٌ اِنَّكَ سَمِيْعٌ قَرِيْبٌ.

“ Ya Allah, pindahkanlah kami dan juga kaum muslimin dari kedukaan kepada kebahagiaan, dari api neraka menuju surga, dari adzab kepada rahmat, dari dosa kepada ampunan, dari keburukan kepada kebajikan, dari takut kepada aman, dari fakir kepada kekayaan, dari kerendahan kepada ketinggian, dari hina kepada kemuliaan, dari sempit kepada kelapangan, dari keburukan kepada kebaikan, dari susah kepada kemudahan, dari kemunduran kepada kemajuan, dari sakit kepada sehat, dari murka kepada ridha, dari lalai kepada kesadaran, dari kemalasan kepada kesungguhan, dari terhalang kepada taufiq, dari bid’ah kepada sunnah, dan dari semena-mena kepada keadilan.

Ya Allah, tolonglah kami dalam menjalankan agama dengan dunia, dalam menghadapi dunia dengan taqwa, dalam bertaqwa dengan amal, dalam beramal dengan taufiq, dan dalam semua itu dengan kelembutan-Mu, yang menyampaikan kepada ridha-Mu dan mengantarkan kami kepada surga-Mu, yang disertai dengan anugerah memandang wajah-Mu yang mulia. Ya Allah. Ya Allah. Ya Allah. Wahai Tuhan, Yang Maha Penolong. Wahai Tuhan, Yang Maha Penolong. Wahai Tuhan, Yang Paling Pemurah di antara yang pemurah. Wahai Tuhan, Yang Maha Pengasih. Wahai Tuhan, Yang Maha Penyayang. Wahai Tuhan, Yang Memiliki keagungan dan kemuliaan. Wahai Tuhan, Yang Maha Memiliki Segala karunia yang agung.

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu taufiq untuk melakukan amal perbuatan yang Engkau cintai. Aku memohon kepada-Mu tawakal yang benar semata-mata kepada-Mu, prasangka yang baik terhadap-Mu, dan ketidakbersandaran kepada selain Engkau.

Wahai Tuhanku, Wahai Yang Mahalembut, Wahai Yang Maha Pemberi Rizqi. Wahai Yang Maha Pemurah. Wahai Yang Mahaperkasa. Wahai Yang Mahagagah. Aku memohon penghambaan kepada-Mu, tenggelam dalam rahmat-Mu, kelembutan yang menyeluruh dari sisi-Mu, rizqi yang luas, menyenangkan, dan baik, umur yang panjang, amal shalih dalam keimanan dan keyakinan, kelaziman dalam kebenaran agama, serta ketinggian dan kemuliaan yang tidak tercampuri oleh kesombongan, kezhaliman, dan kerusakan. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Mahadekat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s